Tentang kaca film mobil

Tentang Kaca Film Mobil

 
 
Kaca film Tidak sekedar hanya untuk melindungi pengguna mobil dari radiasi panas matahari, kaca film juga berfungsi membatasi penglihatan dari luar ruangan (privacy), hingga kemanan.
Sesuai kebutuhannya, ada berbagai kaca film yang tersedia di pasaran, yakni jenis kaca film penolak panas (solar control film), kaca film artistik (decorative film), dan kaca film pengaman safety film).
Kaca film yang paling umum digunakan adalah kaca film penolak panas. Seiring berkembangnya teknologi, kaca film penolak panas juga tesedia banyak macam. Untuk itu, agar kaca film benar-benar bisa membantu mobilitas berkendara Anda, ada baiknya memerhatikan hal berikut.
Pilih kaca film dengan angka UVR (ultra violet rejected) dan angka IRR (infra red rejected) lebih besar, karena ini berhubungan dengan tingkat penolakan terhadap ultra violet dan infra red yang akan masuk ke dalam kabin.
Jangan lupa pilih tingkat kegelapan kaca film yang pas. Untuk kaca depan dan belakang, batas kegelapan yang ditoleransi berkisar dari 20% sampai 40%. Sedangkan kaca samping, batas tolerasninya antara 40% sampai 60%.
Jangan sungkan bertanya material dasar kaca film yang digunakan. Pilih kaca film dengan kandungan metal lebih sedikit atau bahan dasar yang tidak lagi menggunakan metal. Karena, logam dalam kandungan metal memiliki komposisi molukel padat yang mampu menghambat penerimaan sinyal handphone atau frekuensi radio.
Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menentukan kaca film pilihan anda.